Renungan

Ternyata belajar itu bener2 bermanfaat yahh (walaupun cuma sdikit gw blajar.. hehe.. kebanyakan maennya :p)

jadi gini, waktu habis belajar kindin (kinematik-dinamik, ceileh… padahal mah teu ngarti urang, kang…) gw mulai sedikit merenung…

tau yg namanya gerak melingkar?

yap, gerak dimana titik itu berpindah membentuk path lingkaran.

tau apa yg bakal terjadi?

akan tercipta yg namanya percepatan tangensial dan percepatan normal (at dan an).

Nah, gw tertarik di percepatan normal..

Jadi gini, menurut gw semua yg ada di dunia ini berputar, entah dia sadar atau engga.. Seperti yg udah gw bilang, ketika dia berputar, maka dia akan memiliki percepatan normal. Nah, percepatan normal (sentrifugal) itu selalu mengarah ke titik pusat (bener kan ya? aduh maaf ya kalo salah..)

Nah, semuanya di dunia ini berputar dan sebenarnya (menurut gw) satu titik pusatnya….
tau itu apa… menurut gw itu ALLAH…

di dalam diri kita selalu ada gaya dorong yg membuat kita selalu mau dekat dgn Dia, kembali ke Dia, meskipun suatu kali kita sering lupa akan Dia (astaghfirullah.. ampuni hamba-Mu ini ya Allah)

Sekuat apapun kita mencoba jauh, maka fitrah kita selalu buat kita utk kembali… kembali… dan terus kembali.. secepat apapun kita mencoba berputar menjauh.. tapi percepatan normal itu akan selalu menuju ke titik pusat… ga akan bisa kita tolak karena itu memang sudah sunatullah..

jadi, sebenernya, seharusnya dekat dengan Dia itu bukanlah hal yang merepotkan, menyulitkan, dll yg semacam itu…

hmmm… ternyata banyak tanda2 yg Allah berikan ke kita… tinggal kita mau menyadarinya atau engga…

-= cuma merenung sedikit habis UTS, semoga bermanfaat, dan maaf klo ada banyak hal yg salah, ilmu gw masih rendah.. :] =-

 

Depok, 3 April 2009-8 Rabi’ul Akhir 1430 H

Leave a Reply

